Pagi Buta di Wisma Handayani

Aku masih ingat..

Pagi tadi aku dilepas oleh Pak Anies Baswedan dengan 73 Pengajar Muda VI

Siang tadi aku disambangi oleh orangtuaku dari Jambi

Sorenya aku menikmati waktu terakhir sebelum keluarga berangkat ke Bogor dan aku berangkat ke Rote Ndao

Malamnya aku masih melanjutkan kenangan itu, sembari membereskan barang-barang dibantu oleh mamaku dan mama sri

Tengah malamnya aku mengantar mereka menuju parkiran mobil, sungguh haru perasaanku, seakan tidak tahu kapan akan bertemu lagi

Kini, pukul 00:00 WIB

Di Wisma Handayani, aku bersama teman-teman bersiap-siap membawa ransel ke bis

Aku membawa dua carrier 40 L di depan dan belakang

Tampak seperti orang linglung, berasa mau pingsan, tapi ternyata saya bisa

Dan sembari menunggu pukul 01.30

Waktu dimana saya akan berangkat meninggalkan Wisma Handayani menuju bandara Soekarno Hatta

Di saat waktu yang tersisa semakin berkurang untuk bercengkrama bersama teman-teman

Aku merasa aku sedih sekali harus berpisah dengan mereka

Aku merasa memiliki ikatan keluarga baru bersama mereka

Yang beragam budaya, karakter, suku, pendidikan, dan lainnya

Mereka pelengkap hidupku

Kini lagi..aku berharap semoga kami, 74 Pengajar Muda VI bsia memberikan yang terbaik di daerah penempatan nanti

Kami bisa menyambung estafet tongkat perubahan pada masyarakat

Tentunya dengan harapan akan lebih bermanfaat di daerah penempatan

Insyaallah, saya..Bella Moulina, 9 tim Rote Ndao, dan semua calon Pengajar Muda VI BISA MELEWATI TANTANGAN SELAMA 1 TAHUN KEDEPAN! Ammiiinnnn.. :’)

4 thoughts on “Pagi Buta di Wisma Handayani

Leave a Reply

