Resolusi 2013, Are You Ready For That?

Sudah siapkah kamu untuk 2013?

Saya jawab, “SIAP.” Kenapa? Karena 2012 benar-benar berkesan, dan saya pun nggak sabar menyambut 2013. Saya yakin 2013 akan lebih baik. 2013 will be more challenging. I can’t wait.😀

Sudah bikin resolusi?

Saya jawab, “SUDAH.” Bagi saya bikin resolusi itu wajib. Tapi, resolusi tanpa kerja keras alias hanya diomongkan tanpa dikerjakan pasti sia-sia. Nah, setelah kita bikin resolusi, kita harus berusaha mewujudkannya. Agar nggak sia-sia, we must take a step to reach our dream. Saya pun begitu. Ada beberapa resolusi 2012 yang sudah tercapai, namun ada juga yang belum. Nah, resolusi yang belum tercapai di tahun 2012 saya masukkan kembali ke tahun 2013. Ada juga sih beberapa resolusi baru yang akan saya masukkan di 2013 nanti.

Ini mungkin sedikit sharing saya mengenai resolusi yang akan dicapai pada 2013. I believe, kalo kita punya keinginan untuk mewujudkan impian, kita berusaha dan berdoa, insyaallah Allah Swt akan mengabulkannya untuk kita.

  1. Pengajar Muda VI Indonesia Mengajar (IM). Menjadi bagian keluarga IM dan mengabdi untuk anak-anak negeri di pelosok tanah air adalah impian saya tahun depan. Saya akan mengikuti seleksi tahap II IM di Jakarta pada 7 Januari, semoga hasil seleksi tersebut bisa mengantarkan saya menjadi PM angkatan VI. Doakan ya :’)
  2. Belajar di luar negeri. Keinginan untuk belajar di luar negeri, entah itu ikut pertukaran pelajar, mengambil S2, jalan-jalan, atau ikut short course adalah impian saya sejak awal masuk kuliah. Berkali-kali ditolak gak bikin saya berkecil hati. Meski gagal, saya selalu berusaha untuk lebih baik kedepannya. Begitu pula dengan impian untuk menginjakkan kaki di tanah luar negeri ini.
  3. Belajar nari atau alat musik tradisional Jambi. Resolusi ini sudah saya bikin di tahun 2012, namun karena belum ada waktu yang pas dan keinginan juga setengah-setengah, saya pun nggak jadi belajar. Mudah-mudahan tahun depan bisa join dengan sanggar tari teman ataupun belajar alat musik tradisional Jambi yang hampir punah.
  4. Belajar bahasa Prancis, Mandarin, atau Arab. Belajar bahasa luar adalah salah satu impian di tahun 2013. Seneng rasanya kalo saya bisa ngomong bahasa lain selain Inggris. Kece banget deh hehe..
  5. Jalan-jalan ke Surabaya, Bangka Belitong, Lombok dan daerah timur lainnya. Melihat keindahan alam di 3 tempat itu sudah jadi impian sejak lama. Pokoknya entah itu emang dalam rangka jalan-jalan saja atau ikut konferensi, intinya saya pengen ke tempat itu!:D
  6. Mengembangkan Sahabat Ilmu Jambi dengan program, divisi, dan pengembangan ke daerah-daerah di Jambi. Bikin taman baca atau komnuitas perwakilan di setiap daerah di Jambi, programnya lebih terukur, relawan bertambah banyak, adalah impian saya di SIJ.
  7. Berbisnis baju batik Jambi kombinasi. Sejak lama pengen berbisnis baju desain saya sendiri dengan batik Jambi kombinasi. Mungkin akan kolaborasi dengan teman-teman, perlu belajar bisnis dari awal, dan lain-lain, tapi saya akan tetap semangat! Ganbatte!

Leave a Reply

