Ketika Impian Melancong Terkabul #triptoJogja,Dieng,Semarang

Dibandingkan jalan-jalan ke luar negeri yang memakai uang saku sendiri, saya mending menghabiskan uang buat jalan-jalan ke dalam negeri, mengunjungi beberapa daerah tempat wisata yang sudah sejak lama ingin saya ketahui. Setidaknya itulah prinsip saya, selama saya masih hidup dan memiliki uang yang cukup, serta masih banyak daerah lain di Indonesia yang saya masukkan dalam daftar WAJIB KUNJUNG, I would rather visit there than visit another countries. Menurut saya, pariwisata Indonesia itu keren banget, nggak cuma keren di sedikit tempat saja, tapi dari wilayah barat hingga timur semuanya TOP BGT! Jadi daripada menghabiskan uang untuk devisa negara luar, mending saya menghabiskan uang untuk menikmati keindahan alam dan budaya negeri saya saja dulu J

Sudah sejak lama saya memimpikan menginjakkan kaki di tanah Jogjakarta, provinsi dimana budayanya sangat kental. Karena saya penikmat budaya dan mencintai seni juga, maka saya menjatuhkan pilihan Jogja sebagai destinasi yang wajib dikunjungi. Meski dalam waktu yang sangat sering menginjakkan kaki di Pulau Jawa, tapi langkah saya selalu terhenti di Jawa Barat. Mandeg disana, nggak pernah maju. Namun akhirnya ketika saya mendaftarkan diri mengikuti Java Summer Camp di Sleman, Jogja pada 8-10 Juni lalu, finally my dream comes true!

Saya ingat betul ketika ditelepon oleh pihak ACI Detik.com pada 2010 lalu, mereka menanyakan daerah mana yang ingin saya kunjungi di Indonesia, lalu saya menjawab Jogja, dan pada akhirnya mereka malah memberikan Banten sebagai destinasi wisata untuk berkeliling Indonesia. Mungkin agak sedikit mengecewakan pada waktu itu, tapi akhirnya perasaan menunggu itu akhirnya berakhir, karena Allah Swt memberikan jalan untuk berkeliling Jogja melalui acara JSC itu. Dan nggak hanya Jogja, tapi saya juga berkesempatan ke Dieng dan Semarang. Alhamdulillah, perjalanan mengikuti kegiatan di Jogja pun diberikan dana oleh pihak Baapksi Universitas Jambi. I thank to God J

Pengalaman selama mengikuti kegiatan JSC, berkeliling tempat wisata di Jogja, Dieng, dan Semarang, mengenal orang-orang baik di sekitar saya, serta menikmati keindahan alam dan budaya selain Jambi merupakan esensi sebuah perjalanan. Saya justru diharuskan mandiri, karena melakukan perjalanan ini sendiri. Pun meski di satu sisi saya kerap ditemani oleh beberapa kerabat dalam mengunjungi destinasi tempat wisata, saya tetap saja bertanggung jawab atas diri saya sendiri. Saya jauh dari keluarga dan daerah tempat saya tinggal, saya harus mencocokkan diri dengan budaya dimana saya berada. Well, emang betul kata pepatah, dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung. Seyogyanya dalam perjalanan pun begitu kan?

Saya sangat bersyukur bisa diberikan kesempatan ini oleh Allah Swt. Padahal saya meminta kepada Allah Swt agar diberikan kesempatan untuk jalan-jalan ke Jogja setelah wisuda, eh nggak tahunya sebelum sidang skripsi malah sudah dikasih olehNya. Sungguh nikmat Allah Swt yang tidak saya ragukan lagi deh. Dia benar-benar tahu apa yang saya inginkan, dia selalu mengabulkan permintaan dan doa hambaNya di saat yang tepat. Kini setelah saya balik ke Jambi, saya sedang menunggu hasil skripsi revisi saya di tangan PS1 dan PS2, ya semoga saja cepat sidang skripsi sebelum Ramadhan tiba ya. Selagi menunggu hasil revisi skripsi, saya akan menuliskan hasil kegiatan dan perjalanan di blog saya ini. Dijamin kamu yang baca pasti pengen melancong juga kayak saya😀

4 thoughts on “Ketika Impian Melancong Terkabul #triptoJogja,Dieng,Semarang

    • tempat wisata di jambi bnyakkkkkk hehe,ada suku anak dalam (orang rimba),pulau berhala,candi muaro jambi yg terluas se-asia tenggara,danau kerinci,gunung kerinci,danau gunung tujuh,gunung tujuh,air terjun telun berasap,goa tiangko,dll🙂 trima ksih gwan hehe..

Leave a Reply

