DreamCatcher by Alanda Kariza: Jangan Takut Untuk Bermimpi!

Pernah punya cita-cita sewaktu kecil jadi astronot? Atau bahkan menjadi seorang dokter? Well guys, jangan remehin cita-cita yang kamu impikan, karena bisa saja suatu saat nanti kamu akan tersenyum dan menyadari bahwa mimpi itu telah menjadi kenyataan. Bagi Alanda Kariza, cewek berusia 21 tahun yang telah mengharumkan nama Indonesia di internasional ini, mengejar mimpi itu sama seperti kebutuhan. Yup, kebutuhan untuk menyalakan kehidupan kamu.

 

Buku ini bercerita bagaimana kita bisa mewujudkan mimpi dan memotivasi orang lain untuk bermimpi. Tentu saja buku yang ditulis dengan gaya anak muda ini berbeda banget dengan buku how to get dreams lainnya lho. Disini kalian akan menemukan gaya bahasa yang nendang banget, kutipan-kutipan penyemangat, kisah sukses dari anak muda yang berprestasi, dan ilustrasi gambar yang catchy abis! MJ jamin deh, buku ini memberikan suasana berbeda dengan buku-buku lainnya.

 

Membaca setiap halaman dari buku ini serasa disadarkan bahwa hidup ini terlalu sia-sia jika dilewatkan tanpa kita berani bermimpi. Gaya bahasa Alanda yang ringan dan gak terkesan menggurui membuat MJ betah membaca di tiap halamannya. Selama proses membaca buku ini pula, MJ sadar banget kalo kita sebagai anak muda harus berani bermimpi. Jangan takut meraih sesuatu yang menurut kita gak mungkin tercapai suatu saat nanti. Dan Alanda membuktikannya. She has a lot of achievements in her young age. Bukan hanya prestasi untuk dirinya sendiri saja, tapi juga untuk orang lain.

 

Selain kisah perjuangan dirinya sendiri, Alanda juga menyisipkan kisah beberapa anak muda yang di usianya yang belia namun telah berhasil mewujudkan mimpinya masing-masing, dan membuat mereka berprestasi di bidang tersebut. Dan seperti halnya dengan Alanda, para anak muda ini pun memiliki semangat berbagi dengan orang lain. Sebut saja Goris Mustaqim, Dirgayuza Setiawan, Fika Fawzia, Nadya Saib, Mesty Ariotedjo, Andreas Arianto, dan lainnya.

 

Uniknya, di beberapa halaman buku ini, kita disuguhkan dengan beberapa pertanyaan yang harus kita jawab, and we write down there. Misalnya nih, apa impian yang ingin kita capai, apa yang tidak kita sukai, apa kelebihan dan kekurangan kita, serta pertanyaan-pertanyaan lain yang mengundang diri kalian untuk berani mengaplikasikan apa yang sudah dibaca dan ditulis. Ilustrasi yang catchy banget di mata ini juga bikin setiap halaman selalu fresh dan hidup. Buktinya MJ gak bosen baca buku ini lho.

Anyway, sepertinya MJ setuju dengan endorsement dari Pandji Pragiwaksono ini, “Dreamcatcher menyimpan jawaban bahwa hidup akan lebih menyenangkan bila kita bisa mewujudkan impian.” Setuju dong ya? (bellamoulina)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s