Tentang Seminar Esok Hari

Well,setelah menantikan sejak lama,alhamdulillah saya berkesempatan untuk seminar skripsi selasa besok pagi dari pukul 08.30-10.30 di ruang Prodi bahasa Inggris Unja. Perasaannya? Dag dig dug,gak percaya,siap,dan pengen ketawa😀 Gak nyangka perjuangan sejak Maret 2011 lalu mendapatkan progress cukup baik,meski agak lama dibanding temen2 yg udah dahulu seminar.

 

Bagiku sih seminar ini layaknya slow but sure. Aku selalu menekankan kalimat itu ketika melakukan apapun. Termasuk apakah aku menelantarkan skripsi atau malah menjadikannya sebagai temanku. Aku mengerjakannya pelan namun pasti. Aku tentu ingin skripsi ini gak asal jadi dan terbuang percuma serta jadi penambahan kertas yg hanya disimpan saja, namun aku berharap skripsi ini suatu saat bener2 akan meningkatkan kemampuan menulis siswa menggunakan scrapbook.

 

Aku tidak pernah tahu bagaimana Tuhan memberikan jalan kepadaku dua tahun lalu. Waktu itu kala aku ikut keliling Indonesia dari ACI Detik.com pada Oktober 2010. temen2 di Jambi pada sibuk mengurus proposal yg akan dikumpulkan kepada dosen. Aku yang pada saat itu berada di Banten, yg kelihatannya sibuk jalan2 gak jelas, jd kepikiran juga, apa proposal yg akan aku buat, apa skripsi yg bakal dibikin? Orang udah buat, sedangkan aku belum sama sekali. Boro2 ngerjain, wong aku aja di Banten waktu itu, hehe..

 

Finally, dua malam setelah aku balik dari petualangan keliling Indonesia itu, di suatu malam aku terlintas berpikir SCRAPBOOK. Kata itu ternyata sedikit menghubungkanku kepada menulis. Kita bisa menulis dgn menggunakan media scrapbook yg berwarna, eye catching, dan nggak hanya tulisan dan foto saja. OH GOD, Allah Swt bener2 tahu apa yg aku inginkan. Akhirnya detik itu jg aku memutuskan untuk memilih scrapbook dalam meningkatkan minat menulis siswa🙂

 

Guys, mungkin itulah yg bisa aku tulis sebelum esok mulai berperang, hehe.. Sebenarnya mo nulis panjang sih, tapi perut udah lapar dan mo bertemu denganNya dulu sebelum tidur. Aku gak nyesel milih scrapbook lho, karena aku tahu detailnya seperti apa dan aku menyukai seni kreativitas semacam ini. Tuhan, terima kasih telah memberikanku kemudahan dari tahun lalu, semoga esok pagi juga Engkau memberikanku kemudahan juga ya. Terima kasih buat semua orang yg telah mendukung, mendoakan, menginspirasi, menyarankan, dan menasehati. Semoga Allah swt membalas kebaikan kalian. I THANK YOU SO MUCH! Sampai jumpa besok pagi, wahai scrapbook dan seminarku🙂

 

(psssttt,mo lihat dua scrapbook yg udah aku buat dalam bentuk original paper dan origame paper? besok malam aku publish ya,hehe..)

Leave a Reply

