Cerita Ein Tentang Sahabat Ilmu Jambi

Dia nih yg bikin tulisan ini🙂


 

Beberapa bulan lalu kak Bella pernah nge-twit bahwa dia lagi mencari orang-orang yang mau bergabung di komunitas Sahabat Ilmu Jambi yang mempunyai misi menumbuhkembangkan minat baca dan tulis di kalangan anak-anak kurang mampu. Langsung deh Ein mention kak Bella dan bilang kalau Ein tertarik dan mau ikutan. Nah disitu lah awalnya Ein tau tentang SIJ.

 

Dari dulu Ein emang pengen mendampingi atau ngajar anak-anak kurang mampu gitu, tapi Ein nggak punya mental dan persiapan yang cukup. Untungnya ada kak Bella, setidaknya melalui SIJ keinginan Ein itu bisa tersalurkan. Ein juga punya mimpi, suatu saat nanti punya yayasan sekolah sendiri yang murid-muridnya itu berasal dari kalangan kurang mampu tapi mempunyai minat dan potensi yang besar.Ssemoga suatu saat mimpi itu bisa terwujud, sodara-sodari mana amin nya? Aaaamiiiin…………..

 

 

Sekarang kan SIJ  udah berjalan kurang lebih 2 bulan tuh, kesan Ein selama jadi kakak asuh itu gado-gado. Maksudnya, ada rasa senang, seru, deg-deg-an dan kadang-kadang ada keselnya juga. Ein jadi tau kalau menghadapi anak kecil itu nggak gampang, jangankan diajak untuk baca buku, di ajak ngobrol biasa aja perhatian anak-anak itu masih kemana-mana. Rempong memang, tapi itu lah tantangannya. Ein pengen mereka menganggap Ein sebagai kakak asuh sekaligus guru bagi mereka, tempat mereka bercerita dan bertanya segala hal. Yah, semoga cepat atau lambat mereka akan menganggap Ein begitu. Sekali lagi, mana suaranya????? Aaaamiiiiiin.

 

Jadi relawan SIJ itu kan nggak digaji, malah kitanya yang harus merelakan waktu, tenaga, dan dana demi SIJ ini. Karena kalau bukan kita yang peduli terhadap anak-anak generasi penerus bangsa ini, siapa lagi? Pemerintah? Pemerintah kayaknya udah kebanyakan kerjaan, daripada kita berdemo nggak di dengerin mendingan kita melakukan suatu tindakan. Nggak usah yang muluk-muluk dan “wow” dulu sih, mulai aja dengan bergabung menjadi relawan SIJ misalnya😛

 

ini ceritaku, apa ceritamu?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s