Snorkeling Pertama, Terumbu Karang Pertama

Sudah nggak terhitung berapa kali saya menonton televisi yang acaranya menayangkan perjalanan seseorang ketika diving ataupun snorkeling. Nggak terhitung pula saya berpikir, kapankah tiba waktunya saya menikmati panorama bawah laut? Saya yang selama ini nggak pernah ke pulau-pulau kecil dan pantai, akhirnya terlampiaskan sudah ketika saya snorkeling di sekitar Pulau Rakata. Rasanya snorkeling pertama kalinya? Words can’t say! Senang banget bisa menikmati pemandangan bawah laut🙂

Hari ini tim saya mengunjungi dua tempat, Gunung Anak Krakatau di Pulau Rakata dan Snorkeling. Kami berangkat sekitar pukul 07.45 WIB, saya naik speedboat menuju Pulau Rakata terlebih dahulu. Bagi saya, ini medan terberat yang saya lewati, karena perjalanan speedboat yang mengombang-ambingkan perut saya membuat pikiran jadi nggak fokus. Ombak dan air yang menyatu dengan speedboat pun terlihat jelas di mata saya. Tapi saya bertekad, saya harus menahan sakit ini, panorama indahnya Gunung Krakatau dan snorkeling di area Pulau Rakata akan menanti saya. Jadi nggak ada yang perlu dikhawatirkan, pikirku saat itu. Snorkeling menjadi agenda kedua yang saya lalui. This is my first time to snorkel. Takut dan keinginan kuat bercampur aduk ketika turun ke laut.

Meski takut setengah mati dengan perasaan yang nggak jelas, saya akhirnya memberanikan diri melihat ke bawah laut. Woowww, hamparan terumbu karang di bawah laut ini begitu jelas terlihat. Ikan-ikan berwarna-warni hilir mudik di depan mata saya. Semuanya begitu indah di mata saya, menakjubkan sekali ciptaanNya ini! Saya bersyukur masih diberikan kesempatan melihat alam bawah laut Indonesia, yang baru saya lakukan pertama kali seumur hidup. Impian itu akhirnya terwujud juga di tempat ini. Saya masih ingat betapa takut dan kerasnya cengkraman tangan saya ketika hendak melihat terumbu karang. Saya juga berkali-kali terminum air laut yang sangat asin. Berteriak-teriak di dalam hati bahwa saya bisa melakukannya. Nggak ada yang lebih menyenangkan ketika kamu sudah melihat terumbu karang.

Pemandu wisata snorkeling kali ini sangat lihai menjaga saya yang baru pertama kali snorkeling. Dia bilang begini ke saya, “Kamu harus berani bergerak sendiri, ambil nafas melalui alat ini dengan mulut kamu, lalu lihat ke bawah, terumbu karang menantimu.” Tips saya bagi kamu yang pertama kali ingin snorkeling adalah BERANI. Kalau kamu nggak punya keberanian buat melihat bawah laut, kapan lagi? Kalau kamu nggak berani menerima tantangan terberat, selamanya kamu nggak akan tahu betap serunya pemandangan terumbu karang yang berpadu dengan hewan cantik di air biru ini. Siap snorkeling? Jangan lupa hubungi Bapak Idris di 081316284435 ya. More fun, more interesting in snorkeling! Ciaaammmmiikkk…

Leave a Reply

