Menjelang Petualangan ke Banten

Indonesia memiliki keindahan yang nggak ternilai harganya. Keindahan tersebut siap dieksplorasi oleh kloter dua Aku Cinta Indonesia (ACI) Detik.com dari 4-17 Oktober 2010. Saya bersama partner, Astri Apriyani akan mengeksplor Banten dengan semangat cinta tanah air yang akan disaksikan oleh pembaca Detik.com. Sebelum petualangan dimulai, kami diberikan briefing dan hadiah dari sponsor. Siap berangkat? Pastinya!

Nggak pernah dibayangkan jika saya bisa keluar dari Jambi. Perjalanan dari Jambi-Jakarta yang delay selama 45 menit membuat saya terharu sekaligus bahagia. Kenapa? Terharu karena saya akhirnya mendapatkan kesempatan mengeksplor Indonesia, bahagia karena saya bertemu partner saya, Astri Apriyani, dan 17 petualang ACI lainnya.

Berawal dari ketidaksengajaan melihat Twitter Titi Kamal tentang program ACI ini, saya langsung mengisi formulir dan mengirimkannya kepada pihak ACI Detik.com. Berjuta harapan saya hamparkan kepada Yang Maha Kuasa, agar dapat mencintai Indonesia dengan menjelajah daerah favorit. Meski nggak mendapatkan daerah tujuan favorit, saya diberikan kesempatan oleh pihak ACI menuju Banten. It’s amazing!

Dari pagi hingga sore ini kami berkumpul di Hotel Grand Kemang untuk mengikuti briefing dan pengambilan hadiah dari sponsor. Ada beberapa sesi yang kami ikuti, yaitu pengenalan Sinar Mas, Nexian Generation, Kelas Penulisan, dan Kelas Fotografi. Semua sesi saya ikuti dengan antusias dan senang, meski ada beberapa masalah yang terjadi di ruangan full AC ini.
Well, mulai besok petualangan akan segera dimulai. I can’t wait! Terus dukung grup Banten ya guys!
(Tulisan ini dibuat pada tanggal 3 Oktober di Hotel Grand Kemang)

Leave a Reply

