Puncak Bola Malam Ini: Timnas Indonesiaku Tercinta

Guys, malem ini Indonesia dihadapin dengan satu lawannya untuk menorehkan sejarah. Ya, apalagi kalo bukan timnas Indonesia yang bertanding dengan Malaysia dalam babak final di Bukit Jalil. Wuiidiihh, seru abis deh lihat siaran langsung di televisi swasta Indonesia. Apalagi banyak status teman-teman di facebook dan timeline di twitter yang 100% mendukung timnas agar bisa menduduki peringkat teratas. I do agree with them!

Tapi yang aku keselin tuh, kenapa ya kalo ngantri tuh sepertinya nggak pernah baik? Pas lihat siaran di Metro TV tadi, mereka menayangkan sejumlah masyarakat yang kisruh dalam membeli tiket. Amboooiiii, beritanya menyebar ke penjuru Indonesia, sontak banyak yang komentar di timeline aku, pada kesal ama ulah mereka yang nggak becus kasih tiket dan nggak mo ngantri dengan baik. Mungkin ini kurang tepatnya di antara kedua belah pihak kah?

Jujur aku juga kesal lihat tayangan ini, gimana sih mereka? Kalo nggak dapat tiket, bisa nonton di rumah kan? Ato misalnya kalo mo ngantri tiket pun mbok ya saaabbbbaaaarrrr. Meski kita mungkin aja ngantrinya dari pagi ampe sore, trus nggak kebagian tiket, trus tiketnya malah abis, dan bikin kesal, ujung-ujungnya malah bikin kisruh, banyak yang bertengkar, dan berita ini tersebar ampe negara tetangga (Malaysia khususnya), alangkah malunya negeri ini? Tapi aku tentu nggak bisa menyalahkan mereka yang berbuat itu, karena bagaimanapun juga itulah bentuk mereka mengapresiasi Indonesia, mendukung timnas, dan selalu berharap yang terbaik. Aku pikir orang nggak bakal berhasil kalo nggak didukung banyak orang, begitu pun timnas, masyarakat Indonesia selalu mendukung, tapi mungkin caranya aja yang harus dibenahi biar Indonesia makin bermartabat, hehe…

Well, buat panitia yang jual tiket, aku kalo jadi mereka tuh ya nggak sanggup ngeladenin orang yang ngantri tiket. Belum lagi ditambah kalo mereka bertindak anarkis gara-gara kehabisan tiket. Mungkin aku bakal hancur di tempat kali ya? Hehe… Tapi satu yang aku harapin sih, sistem pengantrian tiket dan pembelian bisa dibenahi sebaik mungkin, disesuaikan dengan jumlah masyarakat, tegas dan ramah. Kadang pas aku ngantri balikin formulir beasiswa pun keselnya minta ampun, apalagi mereka yang ngantri beli tiket berjam-jam ya?

Btw, timnas udah nyanyiin lagu Indonesia Raya lho, yuk kita nyanyi juga. Kita berharap yang sama malam ini guys, masyarakat Indonesiaku. Hmm, pertandingan udah mulai nih, tulisannya cukup ampe disini dulu ya, aku mo konsentrasi nonton, plus ditemani ama es krim cornetto sweetheart brownies! Hehe… AKU CINTA INDONESIA… GARUDA DI DADAKU, GARUDA KEBANGGAANKU, KUYAKIN MALAM INI PASTI MENANG MELAWAN MALAYSIA! ^_^

Leave a Reply

